Entri yang Diunggulkan

Crack ESET Smart Security 10 dengan TNod 1.6.1 Beta

Untuk melakukan aktivasi ESET Smart Security 10 saat ini praktis hanya aplikasi crack TNod 1.6.1 Beta yang bisa berjalan. Aplikasi lain m...

Kamis, 03 Mei 2012

NVIDIA Mengenalkan Dual GPU GeForce GTX 690

NVIDIA Corp. mengenalkan desain kartu grafis powerfull terbaru buatan mereka yaitu GeForce GTX 690 dengan fitur dual GPU. Didukung dua processor grafis Kepler GK104 yang diproduksi melalui teknologi proses 28 nm, GeForce GTX 690 dipersentai dengan 3072 stream processor. NVIDIA mengharapkan kehadiran GeForce GTX 690 mampu menampilkan rekor performa yang baru dari sebuah VGA Card.


NVIDIA GeForce GTX 690 dirancang dengan basis dua chip GPU GeForce GTX 680 membawa fitur 256 texture unit, 64 raster operating unit dan bus memory 256-bit. Chip ini memiliki clock 915 MHz, memory 4 GB yang beroperasi pada 6.008 GHz. Mendukung teknologi high-end seperti DirectX 11.1, OpenGL 4.2, OpenCL 1.2, 3D stereoscopic, kapabilitas multi monitor, PhysX, 4-way NVIDIA SLI dan PCI Express 3.0.

"The GTX 690 is truly a work of art - gorgeous on the outside with amazing performance on the inside. Gamers will love playing on multiple screens at high resolutions with all the eye candy turned on. And they will relish showing their friends how beautiful the cards look inside their systems," kata Brian Kelleher, Wakil Presiden Senior Teknik GPU di NVIDIA.

NVIDIA GeForce GTX 690 ditujukan bagi kalangan gamer hardcore, maka tak heran jika harga jual dual GPU ini mencapai $ 1000. Namun demikian GeForce GTX 690 menampilkan sistem cooling yang efisien, yaitu :
  • Bagian eksterior dibuat dari bahan trivalent chromium berlapis alumunium yang memberikan daya tahan dan kekuatan terbaik.
  • Rumah kipas terbuat dari campuran thixomolded magnesium, menawarkan peningkatan disipasi panas dan tahan getaran.
  • Efisiensi power tinggi dengan resistansi kecil, menggunakan 10-phase sehingga konsumsi daya rendah dan panas yang dihasilkan juga lebih sedikit. Selain itu PCB didesain dengan lapisan tembaga seberat 2 ons.
  • Menggunakan ruang uap ganda untuk pendinginan yang efisien, sebuah finstack berlapis nikel dan jarak antar sirip dioptimalkan untuk memberikan  ruang ekstra bagi udara yang masuk.

NVIDIA GeForce GTX 690 akan tersedia dalam jumlah terbatas mulai tanggal 3 Mei 2012. Namun setelah 7 Mei 2012 akan tersedia lebih luas melalui partner NVIDIA seperti ASUS, EVGA, Gainward, Galaxy, Gigabyte, Inno3D, MSI,  Palit dan Zotac.


Baca juga :


0 komentar:

Poskan Komentar