Entri yang Diunggulkan

Crack ESET Smart Security 10 dengan TNod 1.6.1 Beta

Untuk melakukan aktivasi ESET Smart Security 10 saat ini praktis hanya aplikasi crack TNod 1.6.1 Beta yang bisa berjalan. Aplikasi lain m...

Sabtu, 24 Desember 2011

Membangun Area Hotspot Dengan Notebook Berbasis Windows 7

Internet merupakan jaringan komputer global yang banyak sekali menyimpan resourch seperti informasi, hiburan, dan pendidikan. Berbagai cara dapat dilakukan untuk bisa menghubungkan PC (personal computer) ke jaringan internet baik melalui media transmisi berupa kabel ataupun nirkabel (wireless). Satu lagi yang wajib ditempuh adalah dengan mendaftar ke ISP (Internet Service Provider), suatu perusahaan yang melayani jasa sambungan internet.

Membangun Area Hotspot Dengan Notebook Berbasis Windows 7

Antusias masyarakat Indonesia terhadap Internet semakin bertambah, hal ini dapat dilihat dari salah satu fenomena hadirnya area hotspot gratis di berbagai tempat penting dan strategis. Bahkan warung tenda yang menjajakan makanan pun ikut memberikan fasilitas hotspot secara free kepada pelanggannya. Kegairahan orang akan internet juga tak lepas dari munculnya fenomena facebook sebagai salah satu social network.

Kembali ke bahasan tentang hotspot, yaitu suatu area yang memungkinkan satu atau beberapa PC dengan fasilitas wireless dapat terhubung ke jaringan internet. Sebetulnya area hotspot dapat kita bangun dengan mempergunakan notebook pribadi via software bernama Connectify, sehingga notebook atau netbook lainnya bisa ikut terhubung ke internet. Jika anda tertarik ... ikuti tahapan berikut yang akan kami coba dengan menggunakan notebook Toshiba Satellite L645 dan OS Windows 7.

1. Download software Connectify di sini dan instal di notebook/laptop sampai selesai.
2. Buka Connectify yang telah diinstal.
3. Ketik nama WiFi network, password access.
4. Pilih jenis koneksi yang ingin digunakan untuk sharing, anda bisa memilih
    Support LAN, VirtualBox Host Only atau Wireless Network.
5. Klik Start Hotspot dan notebook lain sudah bisa terhubung lewat hotspot
    yang telah kita bangun.

Kemudian cara setting notebook lain agar bisa terkoneksi dengan hotspot, perhatikan langkah-langkah berikut ini :
1. Buka wireless network
2. Pilih network yang telah dibuat
3. Ketik password - klik connect

Software Connectify hanya support Windows 7, akan tetapi notebook yang berbasis OS lain seperti Windows XP, Ubuntu dan Slackware dapat ikut menikmati area hostpot yang sudah kita bagun tadi. Selamat mencoba dan semoga berhasil.


0 komentar:

Poskan Komentar