Entri yang Diunggulkan

Crack ESET Smart Security 10 dengan TNod 1.6.1 Beta

Untuk melakukan aktivasi ESET Smart Security 10 saat ini praktis hanya aplikasi crack TNod 1.6.1 Beta yang bisa berjalan. Aplikasi lain m...

Sabtu, 21 Mei 2011

Seagate Mengenalkan SSD (Solid State Drive) Enterprise

Seagate mengenalkan SSD (Solid State Drive) Enterprise yang memiliki tingkat performa sesuai dengan tuntutan untuk keperluan data center perusahaan (corporate). Setidaknya terdapat dua buah SSD 2.5 inchi yang dikenalkan oleh Seagate yaitu Pulsar 2 kapasitas 800 GB dan Pulsar XT 2 berkapasitas 400 GB.  Pulsar 2 mendukung 6 Gbps SAS dan interface SATA, sedangkan Pulsar XT 2 hanya support 6 Gbps SAS. Pulsar 2 mempunyai nilai lebih karena mencakup MLC (multi-level cell) NAND Flash yang memberikan kapasitas dua kali lebih besar dibanding Pulsar XT 2 yang memakai single-level cell

Seagate Mengenalkan SSD Enterprise

Seagate menempatkan MLC SSD dalam pusat data untuk menjalankan aplikasi yang memerlukan kinerja lebih cepat dari pada HDD tradisional. Faktor kecepatan sangat diperlukan untuk menjalankan berbagai aplikasi seperti virtualisasi server, proses transaksi online, data warehousing dan komputasi awan (cloud computing). Oleh sebab itu keberadaan SSD di data center sangat dibutuhkan.

Seagate memfokuskan pada kehandalan SSD produk terbarunya untuk kelas enterprise. Pulsar 2 dan Pulsar XT 2 memiliki deteksi dan koreksi error input/output, serta 2.000.000 jam MTBF (Mean Time Between Failures). Pulsar XT 2 merupakan drive tercepat Seagate dengan kecepatan membaca (sustainable random read) sebesar 48.000 IOPS dan menulis (write) pada 22.000 IOPS (Input Output Operation Per Second). Sequential read sebesar 360 MBps dan sequential write 300 MBps.  

SSD Seagate Pulsar 2 dan Pulsar XT 2 saat ini masih ditujukan untuk OEM (Original Equipment Manufacturers) dan diharapkan tersedia di pasar pada kuartal kedua 2011. Pulsar 2 diberi garansi 2 tahun, sedangkan Pulsar XT 2 dengan masa garansi 5 tahun.


Baca juga :

0 komentar:

Poskan Komentar